oleh

Anas Jusuf Targetkan SAKIP Boalemo Raih Predikat BB

HARIANPOST-(Boalemo)- Pada tahun 2019 pemerintah daerah Boalemo menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi.

Tidak puas dengan hal itu, Plt Bupati Anas Jusuf menargetkan untuk sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Boalemo (SAKIP), pada tahun 2020 bisa mencapai predikat BB.

“Di tahun 2019 pemerintah daerah Boalemo pendapatan nilai SAKIP B, dan tahun 2020 kita menargetkan bisa menjadi BB, sehingganya ini membutuhkan keseriusan kita semua dalam mencapai nilai SAKIP BB,” Pinta Anas Jusuf saat memimpin Apel kerja dilingkungan Pemerintah daerah Boalemo, bertempat di halaman Kantor Bupati Boalemo. Senin (22/02)

Lebih lanjut kata Anas Jusuf, bahwa besok, Selasa (23/02), akan mulai dilakukan pelatihan  klinik sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP). Ia berharap pelatihan tidak mempengaruhi pekerjaan rutin.

“pelatihan klinik SAKIP ini akan dilakukan secara tersendiri atau khusus.Namun diharapkan tidak menggangu aktifitas bapak, ibu, dan jika ada yang mendesak tolong diserahkan dulu sama stafnya di kantor, dan bisa lebih serius mengenai SAKIP,” Harapnya

Menurut Anas, SAKIP merupakan sistem integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan Negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku,” Tutur Anas Jusuf (Uky)

News Feed