oleh

Penyusunan RKPD Boalemo Tahun 2022 Harus Singkron

HARIANPOST-(Boalemo)– Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho menegaskan supaya penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Boalemo tahun 2022, harus ada singkronisasi dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Gorontalo.

“Saya meminta dalam penyusunan RKPD ini disesuaikan dengan RPJMD 14 program DAMAI, namun harus di korelasikan dengan program pemerintah pusat dan provinsi, agar ada kesesuaian program,” Pinta Eka Putra saat menghadiri Forum Konsultasi Publik RKPD. Di Grand Amalia Hotel. Jumat (20/02)

Selain itu, Eka Putra mengharapkan kepada pemerintah daerah Boalemo, dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022, harus melibatkan semua unsur sehinga nanti program yang disusun berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Dalam penyusunan RKPD ini, tentunya saya berharap agar melibatkan semua pihak, baik dari tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, takoh pemuda dan lainnya, sehinga RKPD yang nantinya menjadi program kerja sekala prioritas berdasarkan RPJMD pemerntah DAMAI bisa menyentuh masyarakat,” harap Eka Putra Noho.

Selain penyusunan RKPD tahun 2022, Eka Putra juga mengharapkan kepada pemerintah daerah Boalemo, untuk melakukan evaluasi di masing-masing OPD, mengenai program DAMAI yang belum sepenuhnya terealisasi kepada masyarakat Boalemo.

“Perlu saya sampaikan pak Sekda, agar dilakukan evaluasi 14 program DAMAI, yang ada di masing-masing Dinas, misalnya program SIM Gratis, sudah sejauh mana realisasinya, apakah sudah tercapai atau belum sesuai RPJMD,” Pungkasnya. (UKY)

News Feed