oleh

Stunting di Boalemo Masih Tinggi

HARIANPOST-(Boalemo)- Stunting atau kurang gizi pada anak merupakan acaman serius bagi masa depan sumber daya manusia (SDM) Jika tidak mendapatkan penanganan serius.Sejalan dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Sherman Moridu mendorong OPD Boalemo untuk menyeriusi masalah tersebut.

Apalagi menurut Sherman, angka Stunting di Baolemo hingga saat ini masih cukup tinggi.

“Angka Stunting kita dari 82 Desa, masih ada 16 Desa yang masih tinggi, olehnya ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, bukan hanya menjadi tanggungjawab dinas terkait, karena ini menyakut SDM kita yang ada di Boalemo,” Tutur Sherman Moridu saat membuka Forum Konsultasi Publik RKPD, di Grand Amalia Hotel,Jumat (19/02).

Menurut Sherman, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada tubuh dan otak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir

“Kita ketahui bersama apa yang menyebabkan stunting ini merupakan dampak yang cukup berbahaya mana kala pemerintah tidak menanggapi dengan serius untuk menuntaskan masa Stunting di Boalemo, karena nantinya mereka adalah aset bagi daerah ini,” Pungkasnya (Uky)

News Feed