oleh

Sosok Rachmat Gobel di Mata Sekda Boalemo

HARIANPOST-(Boalemo)– Dimata Sekretaris daerah kabupaten Boalemo,Seherman Moridu, kepedulian Wakil Ketua DPR- RI Rachmat Gobel untuk Kabupaten Boalemo, memang tidak perlu diragukan lagi. Sebab jauh sebelum menempati kursi di DPR-RI, Rachmat Gobel kata Sherman sudah berbuat banyak untuk masyarakat Boalemo.

“Kakak dari Pak Rachmat Gobel almarhum Dokter clara pernah bertugas sebagai dokter pertama di Tilamuta. Waktu itu belum ada rumah dinas Tilamuta, kemudian dibangunlah oleh kakak beliau, Dokter Clara Gobel. Begitu dia pindah, dia hibahkan rumah dinas itu kepada pemerintah kecamatan Tilamuta dan juga bapak Rachmat Gobel sangat luar biasa di Boalemo, diman kita tahu pak Rachmat Gobel telah membangun mesjid Baiturahma,” Ungkap Sherman Moridu saat menghadiri sosialisasi otoritas jasa keuangan mengenai pengelolaan dana UMKM kabupaten Boalemo. Disalah satu hotel di Boalemo, Kamis (18/02)

Saat ini, masjid yang dibangun Rachmat Gobel itu perlu untuk direnovasi, Oleh sebab itu, Sherman Moridu mengharapkan supaya Rachmat Gobel bisa merenovasi masjid Agung Baiturrahma Boalemo, karena usai masjid yang sudah lama.

“Tadi kami sudah sampai kepada Bapak Rachmat Gobel megenai mesjid Baiturrahma dan beliau menyampaikan akan mengirim tim yang merenovasi masjid baiturahma Boalemo sebagai masjid agung,” Ucap Sherman Moridu

Selain itu kata Sherman Moridu, ia telah berdiskusi tentang bagaimana peran pendidikan dan ini menjadi perhatian dari wakil ketua DPR-RI Rachmat Gobel. Ia menyampaikan mendukung peningkatan dunia pendidikan, khususnya di kabupaten Boalemo.

“Kaka Rachmat Gobel sangat memperhatikan dunia pendidikan dan itu dibuktikan beliau dengan membangun rusunawa di pondok pesantren Alkhairaat Tilamuta.ini luar biasa, pondok pesantren Tilamuta mendapatkan rusunawa,”pungkasnya (Uky)

News Feed