oleh

Ketua Koperasi Konsumen Fachrudin Salilama Bertemu Kepala BP-PIP Gorontalo

HARIANPOST (Pohuwato)- Ketua Koperasi Konsumen Titisan Sejahtera Kota Gorontalo Fachrudin Salilama bertemu langsung dengan Kepala Badan Pengelola Pusat Informasi Perkoperasian (BP-PIP) Provinsi Gorontalo Alan Pakaya di Kantornya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ekaprasetya Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/02).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas eksistensi koperasi yang harus di gandrung oleh generasi muda mulai saat ini.

“Saya silaturahmi ke beliau, bicara soal pemuda yang harus melirik koperasi dari sekarang. Menurut kami generasi muda harus menjadi penerus gerakan koperasi. Pemuda memiliki peran penting dalam menentukan masa depan koperasi di Indonesia. Namun sayang, dewasa ini banyak pemuda yang tidak lagi berminat dan tidak mau berkarir di koperasi. Padahal koperasi memiliki sejarah yang panjang dan mampu mempertahanakan esksistensinya dari dulu hingga sekarang,”ungkap Fachrudin Salilama.

Menurut Didin sapaan akrab Fachrudin Salilama, para pelaku koperasi di Indonesia khususnya Gorontalo harus mampu menjawab keraguan masyarakat utamanya generasi milenial.

“Saya sangat ingin generasi muda terjun ke dunia Perkoperasian. Biar kedepan akan lebih banyak generasi muda yang ikut berkarir di Koperasi. Sudah saatnya Koperasi jadi pilihan utama bagi anak muda.”lanjutnya.

Alan Pakaya saat dihubungi mengatakan kunjungan Ketua Koperasi Titisan Sejahtera Kota Gorontalo Fachrudin Salilama dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan keinginannya untuk segera membentuk kopersi pemuda yang dikoordinasikan langsung oleh KNPI.

“Tadi beliau datang dan kita banyak cerita-cerita soal koperasi. Beliau kan Ketua Koperasi dan teman saya juga. Beliau juga kan rencananya mau bentuk koperasi KNPI di Kota Gorontalo jadi saya support pastilah apalagi saya kan warga Kota Gorontalo juga. Saya sangat apresiasi keinginan baik dari pak Fachrudin yang ingin memajukan perekonomian Kota Gorontalo lewat sektor koperasi.”ungkap Alan Pakaya.

“Saya sangat mendukung sesama anak muda, sesama pengurus koperasi saya sangat mendukung. Dan saya menunggu kabar selanjutnya untuk pembentukan koperasi itu,”sambung Alan.(D.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed