oleh

Amin Haras Pamit

HARIANPOST (Pohuwato)– Syarif Mbuinga dan Amin Haras telah selesai melaksanakan tugas pemerintahannya sebagai Bupati Wakil Bupati Pohuwato dengan sangat paripurna.

Sejalan dengan hal itu, Syarif Mbuinga dan Amin Haras pun telah meninggalakn rumah jabatan yang pernah ditempatinya itu dengan menggunakan proses adat mopotolungo yang diawali dari rumah jabatan menuju kediaman masing-masing.

Prosesi adat dimulai dengan adat mopotengge dari kamar ke tempat sidang adat. Mopotengge atau keluar dari kamar dilakukan secara adat oleh pemangku adat yang selanjutnya duduk di tempat sidang adat.

Setelah semua proses selesai diakhiri dengan adat mopolengge atau dipersilahkan berdiri dan menuju kediaman pribadi. Pada proses itu, Amin Haras bersama istri, Ratnawati Tulie keluar dari rumah jabatan menuju kediaman di kota Gorontalo dengan dikawal patroli satpol PP bersama pemangku adat. Proses adat berlanjut di kediaman pribadi oleh pemangku adat.

Amin dalam kesempatan itu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pegawai, pemangku adat, dan masyarakat pohuwato, dimana masa pengabdiannya selama 10 tahun telah berakhir.

“Saya dan Istri menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada saya untuk mendampingi pak Syarif dan menjadi wakil Bupati Pohuwato dua periode,” ucap Amin Haras (D.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed