oleh

Anas Minta Refokusing dan Realokasi Anggaran Diseriusi

HARIANPOST-(Boalemo)- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Anas Jusuf meminta Plt BKAD Boalemo secepatnya menyusun perencanaan program yang akan dilakukan refokusing. Hal itu kata Anas harus dilakukan terkait adanya refokusing dan realokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021.

“Kami sudah melakukan pembahasan dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), terkait refokusing dan realokasi anggaran. Olehnya pimpinan BKAD segera menyusun  program yang perlu direfokusing untuk diarahkan kepada 3 komponen utama yaitu kesehatan, bantuan sosial dan pemulihan ekonomi.” pinta Anas Jusuf saat memimpin Apel Korpri dilapangan Alun-alun Tilamuta. Rabu (17/02)

Adanya refokusing dan realokasi anggaran kata Anas Jusuf merupakan intrusuksi langsung dari pemerintah pusat untuk pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

“Refokusing 8% dan realokasi 4%, meskipun ini cukup besar, namun harus secepatnya dilakukan, sebab ini merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat.”ucap Anas Jusuf

Lebih lanjut kata Anas Jusuf, dengan adanya refokusing anggaran, merupakan upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi masyarakat, meskipun saat ini masih dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Jadi dengan adanya refokusing ini bisa meningkatkan derajat kesehatan ekonomi masyarakat, karena saat ini pemerintah pusat maupun daerah masih memfokuskan pemulihan ekonomi masyarakat.” Pungkasnya (Uky).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed