oleh

Siwan Jauhari Pimpin PABPDSI Gorut

HARIANPOST (Gorut)– Musyawarah Daerah Ke-1 Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo,yang digelar Rabu (10/02) kemarin terlaksana dengan baik.

Musyawarah Daerah PABPDSI turut melibatkan 8 Perwakilan Kecamatan yang tersebar di wilayah Gorontalo Utara, antara lain Kecamatan Biau, BPD Sumalata Timur, BPD Monano, BPD Anggrek, BPD Kwandang, BPD Ponelo Kepulauan (Ponkep), BPD Tomilito dan BPD Atinggola yang tentunya ikut andil dalam mensukseskan Musyawarah Daerah Ke-1 sesuai dengan mekanisme Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan yang terpenting mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) serta anjuran Pemerintah.

“Jauh sebelum Musyawarah digelar bahwa hal tersebut sudah melalui tahap komunikasi secara intens dan terstruktur di tiap-tiap anggota BPD di 11 Kecamatan yang ada di Daerah Kabupaten Gorontalo Utara baik secara lisan maupun tulisan, ” ujar Siwan Jauhari Selaku Ketua Tim Formatur sekaligus Kandidat terpilih saat temui di ruang rapat Pemdes Gorut.

Pembentukan PABDPSI di Kabupaten Gorut ujar Siwan bukan semata-mata bentuk hanya pada segelintir orang akan tetapi PABDPSI Sudah di konsultasikan dan mendapatkan persetujuan dari anggota BPD se-kabupaten Gorontalo Utara sebagai wadah yang menaungi aspirasi BPD di tingkat Kabupaten sekaligus lembaga yang akan mengontrol jalannya pemerintahan baik di tingkat desa maupun di tingkat daerah.

Dalam agenda besar Musda tersebut terdapat  2 kandidat yakni Kandidat 1 Siwan Jauhari Dan Kandidat 2 Rahmat Kinga yang menyatakan diri siap berkompetisi memperebutkan Ketua PABPDSI Kabupaten melalui tahapan pemilihan secara Demokrasi.

Seiring berjalannya forum Musyawarah Daerah Yang Dipimpin langsung oleh Presidium Sidang 1 dan 3 berdasarkan surat suara yang diperoleh oleh masing masing Calon maka Presidium Sidang 1 dan 3 memutuskan  Siwan Jauhari terpilih sebagai Ketua PABPDSI Kabupaten Gorontalo Utara masa jabatan 2021-2026.(Zul).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.