oleh

Anas Jusuf Melenggang Ke Pilkada

HARIANPOST-(Boalemo)– Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Anas Jusuf, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Boalemo ini dikabarkan akan melenggang ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boalemo mendatang.

Anas pun tak menapikan kabar itu. Bahkan dia berani mengatakan, meskipun partainya hanya menduduki satu kursi di DPRD Boalemo, PAN tetap akan mengirimkan kadernya pada Pilkada Boalemo nanti.

Anas memiliki peluang besar untuk dicalonkan oleh PAN. Apalagi diketahui ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah memberikan kepercayaan kepada Anas untuk menjadi ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo.

Berbagai pengalaman yang pernah dilaluinya, menjadi kekuatan Anas untuk berkompetisi pada Pilkada Boalemo. Bahkan sebelum mendampingi Bupati non aktif Darwis Moridu pada pilkada Boalemo tahun 2017, Anas Jusuf pernah mendampingi Calon Bupati Rustam Akili pada Pilkada kabupaten Gorontalo, yang pada saat itu Anas Jusuf merupakan anggota DPRD dua periode di Kabupaten Gorontalo.

Ditambah lagi, selama dirinya mendampingi Bupati non aktif Darwis Moridu dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil Bupati, Anas Jusuf dikenal masyarakat Boalemo sebagai sosok yang santun, cerdas serta sejuk dalam gaya kepemimpinannya, sehinga banyak masyarakat yang menginginkan Anas Jusuf untuk tampil pada pilkada akan datang.

Pada Sabtu 6 Februari 2021 nanti, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Gorontalo akan melakukan musyawarah daerah DPD Se-kabupaten/ kota yang rencananya akan dilaksanakan di kabupaten Boalemo.

“Pelaksanaan musyawarah daerah tersebut sebagai bagian konsolidasi politik dalam menghadapi pilkada ataupun pemilu yang akan datang,” Ucap Anas, Rabu (03/02).

Saat disinggung terkait Pernyataan ketua DPD 1 Partai Golkar Rusli Habibie yang menginginkan dirinya maju di Pilkada, Anas mengatakan bahwa itu adalah bagian dari komunikasi politik.

“Namanya Komunikasi politik bisa saja, dan bagi PAN itu luar biasa,” Ungkapnya.(Uky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed