oleh

Wujudkan SDM Berkompeten, Ini Terobosan Yang Dilakukan UNIPO

HARIANPOST (Pohuwato)– Setelah dipercayakan menjadi Rektor di Universitas Pohuwato (Unipo), Imran Kamaruddin bersama jajarannya nampak mulai melakukan terobosan dan inovasi untuk mengembangkan dan memajukan institusi perguruan tinggi yang ada di wilayah barat Provinsi Gorontalo itu.

Kepada awak media, Rabu (20/01) di aula Unipo, Imran mengungkapkan program yang akan dilakukan Unipo kedepan dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten dan mampu berdaya saing.

Universitas Pohuwato kedepan terang Imran akan menerapkan kampus Merdeka. Dalam hal ini ungkap dia, Mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk memilih bidang ilmu dan magang di suatu institusi, meskipun bidang ilmu yang dipilih nanti tidak selaras dengan kelimuan dan program studi Mahasiswa tersebut.

Tidak hanya kepada mahasiswa,Unipo juga kata Imran telah merancang program untuk memberi kontribusi nyata kepada pemerintah daerah dan pemerintah Desa di Kabupaten Pohuwato, yaitu lewat program Desa Cerdas.

“Lewat program ini nantinya kita akan membantu pemerintah Desa, terkait bidang ilmu yang di inginkannya dalam rangka membangun Desa. Misalnya pemerintah Desa ingin mengetahui bagaimana sistem pengelolaan dana Desa yang baik, maka akan ada Dosen yang berkompeten di bidang itu untuk memberikan edukasi kepada pemerintah Desa,” Ungkap Imran

UNIPO jalin kolaborasi bersama media, Pemerintah Daerah dan Pelaku UMKM

Imran optimis lewat program dan kolaborasi yang akan dijalin bersama pemerintah Desa itu, akan memberikan dampak perubahan besar terhadap kemajaun Desa-Desa yang ada di Pohuwato.

” Kita memiliki 6 Fakultas dan 13 program studi keilmuan yang telah kita rancang, agar bagaimana kedepan Unipo dengan di dukung 70 Dosen yang berkompeten dapat ambil peran untuk membangun SDM dan membawa perubahan di Pohuwato. Caranya yaitu melalui kolaborasi bersama Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa,” Jelas Imran (D.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *