oleh

Anas Jusuf Mulai Beres-Beres

HARIANPOST (Boalemo)– Anas Jusuf mulai menunjukan kemampuan dan ketangguhannya sebagai kepala daerah. Meskipun Anas masih berstatus Plt. Bupati menggantikan Darwis Moridu yang tengah menghadapi proses hukum, namun berbagai terobosan pun mulai dilakukannya untuk membawa perubahan di Boalemo.

Struktur pemerintahan yang tidak sesuasi kepangkatan di tubuh pemerintah Boalemo itu menjadi sorotan Anas, yang kini mulai dibenahinya. Upaya itu sekaligus menjadi tanda bahwa Anas sedang berberes-beres atas penempatan jabatan-jabatan sebelumnya yang kerap dilakukan oleh Bupati Boalemo.

Sudah menjadi rahasia umum, semasa Darwis Moridu menjabat Bupati Boalemo, mutasi dan rolling jabatan menjadi rutinitas yang kerap dilakukan. Anas pun tidak ingin terang-terangan menyoroti hal itu, sebab dia pun tahu, bahwa dia adalah bagian dari pemerintah Boalemo.

Baca Juga : Benahi Struktur Pemerintahan, Anas Sebut Ada Pangkat Yang Tidak Sesuai Struktur

Saat menyerahkan surat perintah tugas terhadap tiga pejabat, Selasa (12/01) kemarin, Anas pun dengan tegas memerintahkan kepala BKD-Diklat, supaya menyusun struktur kepangkatan ASN sesuai disiplin ilmunya.

“Ini saya lakukan untuk membenahi kembali adminìsrasi kepegawaian yang selama ini sudah teracak,” Tegas Anas Jusuf.

Dalam pembenahan struktur yang dilakukannya itu, Anas mengaku kerap mendapat kritikan dari oknum tertentu. Tetapi Anas tidak ingin terlalu jauh menanggapi kritikan tersebut, sebab ia hanya ingin fokus membenahai struktur pemerintahan Boalemo yang diakuinya sudah acak-acakan.

Ia pun berharap kepada pejabat yang ditempatkan sesuai kepangkatan dan disiplin ilmunya itu dapat memberikan persembahan yang terbaik sekaligus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat Boalemo. (c.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed