oleh

Kesbangpol Boalemo Gandeng LSM Dan Ormas Sukseskan Program Pemerintah Daerah

HARIANPOST – Kantor kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boalemo, mengajak seluruh LSM dan Ormas yang ada di daerah itu untuk membangun komunikasi dan menyatukan persepsi dalam mengawal serta menyukseskan program Pemerintah daerah, guna meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Boalemo.

Upaya tersebut dilakukan Kesbangpol Boalemo dengan mengelar dialog bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan ormas yang ada di kabupaten Boalemo. Rabu (16/12) di Aula Kesbangpol.

“Dialog yang dilaksanakan pada hari ini, untuk membangun komunikasi kembali dengan ketua LSM ataupun ormas, kerena selama ini sering terjadi miskomunikasi antara pemerintah daerah dan LSM maupun Ormas, maka dengan adanya dialog ini bisa membangun kembali komunikasi yang baik antara pemerintah dan LSM maupun Ormas di kabupaten Boalemo,” Ucap Kepala Kesbangpol Kabupaten Boalemo Asni Yusuf Nihe kepada Media ini.

Melalui dialog itu Pemerintah Kabupaten Boalemo kata Asni ingin merangkul dan mengajak semua pihak untuk terlibat, termasuk LSM dan Ormas untuk sama-sama menjaga kondusifitas masyarakat serta upaya pencegahan terjadinya konflik sosial, ditengah-tengah pendemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih belum berakhir.

Aspirasi dan masukan yang berkembang dari dialog ini nantinya kata Asni akan disampaikan kepada Plt. Bupati Boalemo untuk ditindaklanjuti, sehingga permasalahan yang sering menyebabkan daerah tidak kondusif bisa lebih cepat dilakukan langkah-langkah pencegahan yang dapat menyebabkan konflik.

“Tadi kami sudah mendengarkan apa-apa saja yang menjadi masukan dari teman-teman LSM maupun Ormas terkait permasalahan yang ada di kabupaten Boalemo, dan inilah yang kami harapkan, dan apa yang sudah disampaikan oleh teman-teman LSM, akan kami tindak lanjuti kepada Plt. Bupati Boalemo dan pak sekda, sehingga apa yang kita harapkan bersama dalam menjaga stabilitas keamanan daerah bisa terwujud,” Kata Asni Yusuf Nihe.

“Atas nama Kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Boalemo, kami mengajak kepada LSM, Ormas, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, tokoh adat untuk bersama-sama dengan bergandengan tangan menjaga kondusifitas di daerah yang kita cintai ini,” Ajak Asni Yusuf Nihe.(Uky Laete)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *