oleh

SMS Hadirkan Solusi Pelayanan Publik Tanpa Embel-Embel

HARIANPOST– Ditengah perkembangan tekhnologi informasi atau era 4.0 saat ini, pemanfaatan tekhnologi dapat menjadi solusi bagi pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan publik yang cepat dan tepat terhadap masyarakat. Hal ini sangat disadari oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pohuwato nomor urut 4 Syaipul Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS).

Calon Wakil Bupati Suharsi Igirisa pada debat publik putaran kedua yang dilaksanakan Sabtu (21/11) malam kemarin, memaparkan akan memanfaatkan tekhnologi informasi pada proses pelayanan publik. Suharsi paham betul, dengan memanfaatkan tekhnologi tersebut, membuat pelayanan kepada masyarakat akan semakin cepat.

Namun tidak cukup sampai disitu, srikandi Golkar ini menyampaikan perlunya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) aparat pelayanan publik, sehingga pelayanan yang dilakukan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat yang dilayani.

Seiring dengan hal tersebut, bila terpilih jadi Bupati dan wakil bupati, pasangan timur-barat ini juga akan memberikan reward kepada aparat pelayanan publik yang memberikan pelayanan dengan sepenuh hati. Reward ini kata Suharsi sebagi bentuk apresiasi dan juga motivasi bagai aparat pelayanan publik untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

” Kami juga akan merubah paradigma dari aparatur pemerintahan menjadi aparat pemerintah yang melayani sepenuh hati, sebagaimana kita tahu bersama, biasanya kita meminta pelayanan kepada aparat kita maunya itu yang cepat dan tepat bahkan tidak ada embel-embel apapun. Makannya kami sebagai pasangan SMS akan memberikan pelayanan yang maksimal tanpa ada sesuatu yang mempersulit masyarakat,” Papar Suharsi Igirisa

Untuk mewujudkan pelayanan yang baik itu, Suharsi mengharapkan adanya umpan balik dari masyarakat yang dilayani, melalui survei kepuasan masyarakat kepada aparat pelayanan publik. SurveI ini nantinya terang Suharsi akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah.

” Survei kepuasan ini sangat kami harapkan. Dan juga Kami dalam memberikan pelayanan akan memanfaatkan tekhnologi dan melakukan inovasi secara terus menerus guna mewujudkan pelayanan publik yang berbasis digital sehingga terwujudnya pelayanan pemerintah yang cepat, tepat dan memuaskan,” Jelas Suharsi Igirisa. (D.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *