oleh

Bupati Boalemo Bagikan Ternak Kambing Pada Masyarakat

HARIANPOST Penyebaran pandemi Covid-19 yang sejak Maret 2020 kemarin menyebar luas di Provinsi Gorontalo sangat memberikan dampak terhadap masyarakat, utamanya dampak pada sektor ekonomi.

Untuk meminimalisir dampak ekonomi akibat pandemi itu, Pemerintah Kabupaten Boalemo punya langkah khusus. Salah satunya dengan memberikan bantuan ternak kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan pada Rabu (09/11) pagi tadi, Pemerintah Boalemo membagikan 75 ekor kambing  kepada masing-masing kelompok Desa yang berada di kecamatan Dulupi.

Masing-masing kelompok ternak di Kecamatan Dulupi mendapat 25 ekor kambing dengan rincian 23 kambing betina dan 2 ekor kambing jantan, yang disalurkan kepada 3 kelompok ternak.

Meskipun kondisi ekonomi dan Keuangan pemerintah Daerah terkena imbas pandemi dengan dilakukannya refokusing anggaran untuk penanganan covid-19, Namun pemerintah Boalemo ucap Bupati Darwis Moridu tetap memprioritaskan kebutuhan masyarakat melalui Program mensejahterakan masyarakat Boalemo.

“Dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini saya selaku Bupati Boalemo di dalam menjalankan program pemerintahan daerah akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kabupaten boalemo melalui program bantuan yang dilaksanakan oleh dinas pertanian kabupaten Boalemo,” Ucap Bupati Darwis Moridu saat menyerahkan bantuan ternak kambing di lapangan olahraga desa kotaraja, Kecamatan Dulupi.

Di Provinsi Gorontalo kata Darwis, bantuan kambing ini hanya diberikan kepada dua daerah. Yakni Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Gorontalo. Untuk Boalemo sendiri itu ungkap Darwis hanya diberikan kepada masyarakat di kecamatan Dulupi.

Seiring dengan bantuan yang terbatas tersebut, Darwis menyampaikan bahwa pemerintah daerah saat ini sementara  mengajukan permohonan agar seluruh Desa yang ada di kabupaten Boalemo bisa mendapatkan ternak kambing.

“Kami sementara ajukan permohonan InsyaAllah semua masyarakat desa bisa mendapatkan bantuan ternak kambing, dan kepada kelompok penerima ternak kambing untuk tidak memperjualbelikan bantuan yang sudah diberikan pemerintah daerah boalemo,” Pinta Darwis Moridu.(C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed