oleh

Lahmudin Ajak Masyarakat kawal Pembangunan Desa

HARIANPOST- Masyarakat harus turut ambil bagian melakukan pengawasan atas pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa. Sebab Menurut Wakil ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali, pemerintah Desa memang harus dikawal agar tercipta program-program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Lahmudin saat menghadiri dialog bertajuk “Masyarakat Bertanya BPD menjawab” yang digagas oleh Pemerintah Desa Tutulo, Selasa (03/11)

“Pemerintah desa harus berani membuka diri untuk dievaluasi dan masyarakatpun harus berani menyampaikan jika ada yang perlu diluruskan. Sehingga ini akan sejalan, program-program desa akan terealisasi dengan terkontrol dengan baik,” Ucap Lahmudin

Dalam melakukan pengawasan pemerintahan di tingkat Desa, Lahmudin meminta peran BPD Tutulo agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten terkait penganggaran program agar tidak terjadi tumpang tindih dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah kecamatan dan kabupaten.

Pada Dialog itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada BPD Tutulo yang berinisiatif menggelar dialog, dengan tujuan melakukan evaluasi atas kinerja pengawasan terhadap pemerintah Desa Tutulo.

“Saya kira kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa tutulo ini sangat positif, BPD telah mengambil langkah dengan membuka diri untuk dievaluasi oleh masyarakat terkait tugas dan fungsi sebagai perwakilan masyarakat di Desa,” Ucap Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali

Ia berharap melalui jalan diskusi dan musyawarah yang dilakukan ini, Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat Desa dapat bersama- sama menjalin kebersamaan untuk mencapai pemerintahan Desa yang baik dan melahirkan program yang terbaik untuk membangun Desa. (C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed