oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Darwis Ajak Umat Teladani Sifat Nabi

HARIANPOST– Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H /2020 Masehi ini menurut Bupati Boalemo Darwis Moridu merupakan momentum yang memiliki esensi nilai untuk direnungkan bagi setiap umat dari  Nabi Muhammad SAW, dalam menjalankan kehidupan sebagai mahluk Allah di muka bumi ini.

“Malam ini kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, tentunya peringatan ini bukan hanya semata-mata memperingati saja, namun yang terpenting bagaimana kita bisa meneladani sifat dan perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, sebagai umat dari Nabi” Ucapan Bupati Darwis Moridu saat memberikan sambutan ada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Agung Tilamuta, Rabu (28/10).

Lebih lanjut kata Darwis, pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, sangat berbeda pada tahun sebelumnya. Sebab saat ini wabah Covid-19 masih mengancam keselamatan manusia khususnya masyarakat Balemo. Karena itu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Covid-19.

Meskipun demikian, Covid-19 bukan menjadi penghalang bagi Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk merayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sangat berbeda di tahun-tahun yang lalu, tentunya kita ketahui bersama di sebabkan oleh pandemi Covid-19 dan meskipun tidak di seperti biasanya, tidak mengurangi nilai perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, maka pelaksaan Walima ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” Kata Darwis Moridu

Pelaksanaan kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW,atau walima tersebut digelar di mesjid Agung Tilamuta, yang dihadiri oleh Bupati Darwis Moridu, Wabup Anas Jusuf, ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris daerah boalemo Sherman Moridu, dan pimpinan OPD, serta masyarakat yang dibatasi jumlahnya, disebabkan pendemi Covid-19.(C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *