oleh

Terima Bantuan Kapal, Darwis Siap Maksimalkan Pelayanan Masyarakat Pesisir Boalemo

HARIANPOST- Masyarakat pesisir dan Nelayan di Kabupaten Boalemo mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat melalui kementerian Perikanan dan kelautan Republik Indonesia. Buktinya, pemerintah pusat memberikan bantuan kapal pengawas Perikanan kepada pemerintah Boalemo, yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan oleh pemerintah daerah terhadap masyarakat pesisir dan Nelayan.

Bantuan kapal pengawas tersebut di serahkan langsung oleh kepala Direktorat jenderal pengawasan sumber Daya kelautan dan perikanan, Haeru Rahayu kepada Bupati Darwis Moridu yang didampingi Kepala dinas Perikanan dan kelauatan Asra Murad menerima, Rabu (21/10) di Kota Bitung Sulawesi Utara.

Bantuan ini juga tidak lepas dari perjuangan Bupati Darwis dan Wakil bupati Anas Jusuf. Sebab Darwis yang dikenal sebagai pangilma petani dan Nelayan itu diketahui memang terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi Boalemo melalui pertanian dan kelautan. Karena itu Darwis menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang memberikan bantuan kapal pengawas kepada pemerintah Boalemo.

“Tentunya kapal yang di serahkan oleh kementerian Perikanan dan kelautan ini, dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat pesisir yang ada di Kabupaten Boalemo khususnya masyarakat nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya,” Ucap Darwis saat menerima bantuan

Selain itu kata Darwis, kapal ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai pelayanan kepariwisataan. Sebab Boalemo juga dikenal sebagai daerah Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang gencar mempromosikan pariwisata terutama dengan wisata Pulo Cintanya yang makin tersohor hingga ke kancah Internasional.

“Semoga keberadaan kapal pengawas perikanan yang di berikan oleh kementerian perikanan dan kelautan Republik Indonesia melalui Dirjen pengawasan sumber daya Perikanan dan Kelauatan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat nelayan,” Ucap Darwis.

Sementara Dirjen pengawasan sumber daya Perikanan dan kelautan Haeru Rahayu mengharapkan kepada pemerintah Boalemo agar dapat memanfaatkan kapal itu dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan.

“Kami juga dari kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia akan mendukung sumber daya perikanan dan kelauatan yang ada di Boalemo, semoga dengan bantuan kapal pengawas perikanan dan kelautan dari kementerian Republik Indonesia akan membantu pemerintah Daerah dan masyarakat Nelayan,” Harapnya(C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *