oleh

Kiprah Sang Srikandi Di Pilkada Pohuwato

HARIANPOST- Sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pohuwato tahun 2020 digelar nama Suharsi Igirisa memang telah jauh dikenal luas dikalangan masyarakat.Politisi Golkar satu ini dikenal sebagai politisi wanita yang tangguh lantaran mampu tampil sebagai pemenang dalam setiap kontestasi Politik. Ini juga menjadi bukti bahwa Suharsi adalah politisi yang memiliki konstituen yang telah teruji.

Di Pilkada Pohuwato tahun 2020 ini,Srikandi Golkar yang pernah memimpin pucuk pimpinan DPRD Pohuwato itu tampil menjadi peserta Pilkada mendampingi calon bupati Syaipul Mbuinga. Suharsi yang merupakan anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu memutuskan untuk menjadi kontestan setelah banyaknya dorongan yang meminta dia untuk mendampingi Syaipul di Pilkada Pohuwato.

Tingkat kepercayaan publik terhadap Suharsi Inilah yang menjadi alasan partai Golkar memberikan dukungan kepadanya meskipun Suharsi hanya memilih menjadi calon wakil bupati. Disisi lain diketahui bahwa Golkar adalah partai yang mendominasi kursi parlemen Pohuwato, dan sudah seharusnya mengirimkan kadernya sebagai calon bupati.

Namun Golkar memiliki alasan kuat mengapa lebih mendukung Suharsi dibanding kader Golkar lain yang memilih maju sebagai calon bupati di Pilkada Pohuwato. Ghalieb Lahidjun yang merupakan anggota Desk Pilkada Partai Golkar Provinsi Gorontalo dalam deklarasi pasangan SMS belum lama ini membeberkan alasan partai Golkar lebih mendukung Suharsi dibanding yang lain.

Menurut Ghalieb dibanding kader Golkar lain hanya Suharsi Igirisa dan calon bupati Syaipul Mbuinga yang kala itu gencar memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai bakal calon bupati. Sehingga dominasi masyarakat Pohuwato banyak memberikan kepercayaan kepada Syaipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa.

” Dan ketika partai Golkar melihat rakyat Pohuwato mencintai Syaipul Mbuinga- Suharsi Igirisa (SMS), maka partai Golkar tidak boleh mengkhianati rakyat maka partai turut mendukung pasangan SMS,” Tegas Ghalieb dalam deklarasi pasangan Syaipul Mbuinga- Suharsi Igirisa belum lama ini.

Selain datang dari partai Golkar, dukungan untuk srikandi Golkar di Pilkada Pohuwato juga banyak datang dari pemuda. Mohamad Fahri Tuda, pemuda asal Popayato Timur ini, Selasa (06/10) menyampaikan banyak alasan mengapa dirinya mendukung pasangan Syaipul Mbuinga- Suharsi Igirisa di Pilkada Pohuwato. Dalam hal politik menurut dia perlu pengalaman yang mumpuni.

“Dalam hal ini ibu suharsi igirisa bukan orang baru dalam dunia politik. Jejak karir politik beliau jelas dan terbukti. bertahun-tahun memegang amanah politik dari rakyat adalah tanda bahwa sangat banyak yang mengagumi beliau dan tentu masih sangat dipercaya untuk tugas baru sebagai wakil Bupati Pohuwato nantinya,” Kata Fahri sangat Optimis

Disamping itu menurut Fahri, Suharsi Igirisa adalah Patron Politik di wiliayah barat Pohuwato. Sehingga kata dia, Syaipul Mbuinga- Suharsi Igirisa adalah pasangan calon yang patut dimenangkan oleh pemuda dan Rakyat di Pohuwato.

“Beliau adalah sosok berpengalaman di bidangnya, seorang politisi yang Low Profile. Kami pernah diberi pesan bahwa politik adalah ruang yang besar untuk berbuat baik , dalam menyampaikan tujuan politik kepada siapapun harus tetap memperhatikan unsur-unsur kemanusiaan dan kekeluargaan. Kalau ada yang ketemu dengan ibu suharsi coba ajak diskusi , Minta nasehat beliau. Kita akan temukan sosok yang tenang , Pengayom dan profesional dalam ucap dan laku beliau,” Ungkap Fahri.(D.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed