oleh

Anas Ingatkan OPD Siapkan Data Yang Akurat Ihwal Kemiskinan

HARIANPOST– Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menegaskan kepada seluruh pimpinan OPD untuk menyiapkan data yang valid terhadap pengelolaan pemerintahan, terutama soal data kemiskinan dan kesejahteraan sosial yang ada di Boalemo.

Sebab data yang valid tersebut kata Anas, dapat menjadi acuan bagi kementerian sosial untuk mendapatkan data yang akurat. Hal ini ditegaskan Anas saat mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka bimbingan teknis sistem Informasi Kesejahteraan Sosial desa se-Kabupaten Boalemo yang di laksanakan Dinas Sosial dan PMD di salah satu hotel di Kota Gorontalo, Kamis (03/09), yang dihadiri Kepala dinas Sosial dan PMD Fatlina Podungge dan Pimpinan OPD.

Lewat bimbingan teknis sistem Informasi kesejahteraan ini, Anas berharap agar dapat memberikan penguatan terhadap OPD untuk mengelolah sistem Informasi kesejahteraan sosial dari desa yang baik, sehingga kementerian sosial bisa mendapatkan data yang akurat yang disajikan oleh Pemerintah Boalemo.

“kalau berbicara program harus berbasis data, Alhamdulilah Kabupaten Boalemo pada pemerintahan kami berhasil menurunkan angka kemiskinan yang sangat signifikan,” Ungkap Anas

keberhasilan itu kata Anas diukur memiliki kriteria-kriteria terkait data kemiskinan. Sehingganya Anas berpesan kepada peserta bimbingan teknis untuk memperhatikan informasi penting yang akan di berikan pemateri.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada peserta agar dapat mengikuti dengan serius kegiatan itu, dan benar-benar dapat menghasilkan data yang akurat yang menjadi rujukan dalam program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Boalemo.

“Data ini sangat di butuhkan pemerintah,baik pemerintah pusat,Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk mengetahui program-program Pemerintah yang ada di daerah,khususnya program-program pengentasan kemiskinan,” Harapnya.(C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *