oleh

DKP Boalemo Berhasil Perjuangkan Pakan Ikan Untuk 15 Kelompok

HARIANPOST- Pemerintah Kabupaten Boalemo,Provinsi Gorontalo, mendapatkan 8 ton bantuan Pakan mandiri tahun 2020 dari kementerian kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Balai Perikanan Budidaya Air tawar(BPBAT) Tatelu Manado

Bantuan tersebut ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Boalemo Asra Umar Murad, merupakan tindak lanjut atas proposal yang telah ia ajukan kepada kepada pemerintah pusat untuk memperoleh bantuan pakan bagi kelompok budidaya Ikan di Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulillah tidak perlu menunggu lama, hanya sekitar 5 hari kami telah mendapatkan bantuan 8 Ton pakan dari BPBAT, tentunya ini semua tidak lepas dari komunikasi yang dilakukan Pak Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Jusuf sehingga langsung direspon dengan cepat oleh BPBAT” Ungkap Kadis Asra Umar Murad di ruang kerjanya. (Senin 31/08)

Menurut Asra Umar Murad, bantuan tersebut merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat kepada Pemerintah daerah Boalemo dalam mensukseskan 14 Program Damai di bidang perikanan, khususnya budidaya ikan air tawar.

Setelah mendapat bantuan pakan, pihaknya langsung menyalurkan bantuan pakan tersebut kepada 15 kelompok budidaya ikan air tawar yang berada di 5 Kecamatan se-kabupaten Boalemo.

Ia berharap dengan adanya bantuan pakan ini bisa meringankan beban para kelompok, karena saat ini masih dalam masa kondisi pandemi Covid-19 yang membuat daya beli masyarakat berkurang, terutama bagi kelompok budidaya ikan yang merasa sulit untuk memenuhi kebutuhan pakan bagi ikan yang di budidayakannya tersebut.

” Semoga dengan bantuan pakan mandiri ini bisa bermanfaat dan membantu para budidaya ikan air tawar karena saat ini kita ketahui bersama wabah Covid-19 masih mengancam dan memberikan dampak yang cukup besar pada perekonomian masyarakat,” Harap Asra Umar Murad.(C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *