oleh

Salurkan BST, Bupati Darwis Moridu Bawa Kabar Gembira Untuk Desa Bendungan

HARIANPOST– Masyarakat Kabupaten Boalemo yang terdampak pandemi covid-19 kemabali menerima bantuan sosial tunai (BST) dari kementrian sosial Republik Indonesia. Bantuan tersebut oleh pemerintah daerah mulai disalurkan kepada masyarakat yang terdata sebagai penerima.

Seperti yang terlihat pada, jum’at (28/09). Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu menyerahkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat desa bendungan, yang di hadiri Kepala dinas Sosial dan PMD Fatlina Podungge,Kepala BPBD Mans Mopanga, Camat Mananggu Hidayat Lamusu,Kepala Desa Bendungan Ulul Adzmi Kadji dan masyarakat penerima BST.

Bupati Darwis Moridu menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan program pemerintah Pusat yang di berikan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Disamping itu kata Darwis, pemerintah daerah akan terus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Boalemo yang terimbas penyebaran virus mematikan tersebut.

“Pemerintah daerah akan terus memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19,” Ucap Darwis Moridu saat menyerahkan bantuan di depan Kantor Desa Bendungan

Disamping itu ungkap Darwis, Jumlah penerima bantuan sosial tunai di Kecamatan Mananggu sebanyak 325 keluarga penerima manfaat (KPM), yang tersebar di sembilan desa. Sementara penerima yang ada di desa Bendungan sebanyak 24 KPM.

Terlepas dari bantuan tersebut, Darwis mengatakan untuk tahun 2020 Desa Bendungan telah mendapat Jalan usaha Tani (JUT) dan lampu jalan sebanyak 10 unit.

“Dan tahun 2021 nanti Desa Bendungan Mendapatkan pembangunan jembatan sebagai pengganti jembatan gantung dan pengaspalan jalan,” Ungkap Darwis yang membawa kabar gembira.

Bantuan tersebut merupakan bentuk upaya pemerintahan Darwis Moridu yang terus berusaha mewujudkan 14 program pemerintah Daerah. Maka tak heran, dirinya terus melakukan lobi anggaran di pemerintah pusat.

“Saya telah melobi 200 miliar di kementerian keuangan untuk pembangunan infrastruktur serta peningkatan ekonomi di Kabupaten Boalemo.sehingga itu saya mengharapkan kepada masyarakat agar dapat mendukung 14 Program pemerintah Daerah khususnya Pemerintahan Damai,” Harap Darwis.(c.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *