oleh

Jelang HUT RI Ke-75, Pedagang Pernak-Pernik Kemerdekaan Mulai Bermunculan

HARIANPOST- Menjelang HUT RI ke-75, para pedagang pernak-pernik perayaan kemerdekaan 17 Agustus pun mulai bermunculan. Umumnya mereka menyediakan Bendera Merah Putih, umbul-umbul dan pernak-pernik lainnya untuk dijual pada momen penting bagi masyarakat Indonesia ini.

Meskipun pelaksanaan HUT RI akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, namun tak membatasi pedagang musiman ini untuk menyediakan pernak-pernik perayaan Kemerdekan Indonesia.

Salah seorang pedagang musiman yang menjual pernak-pernik Di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, mengaku kondisi pandemi Covid-19 saat ini sangat berpengaruh terhadap tingkat pendapatan dari hasil jualan atribut tersebut.

“Tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, biasanya mendekati HUT RI pada tanggal 17 Agustus itu, sangat banyak pembeli yang datang membeli bendera merah putih ataupun umbul-umbul yang nantinya digunakan dalam memeriahkan 17 Agustus pak,” Ucap Mas Iwan kepada media ini, Senin (10/08).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, biasanya kata Iwan dirinya  bisa meraih keuntungan hingga 2 juta rupiah setiap harinya. Namun pada tahun ini jumlah pendapatannya berkurang akibat kurangnya pembeli, yang disebabkan Pandemi Covid-19.

“Kalau di tahun yang lalu dalam sehari saya bisa mendapatkan 2 Juta, karena masyarakat juga membeli tidak ada yang menawar mereka langsung membeli, dan tahun ini sangat menurun, saya hanya bisa mendapatkan 500 ribu rupiah dalam sehari dan pembeli masih saja menawar harga,” Ungkap Iwan.(C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed