oleh

Usai Studi Tiru Di Bolmut, Komisi Satu Minta Desa Lakukan Ini

HARIANPOST– Pemerintah Desa memiliki peranan penting dalam mewujudkan pembangunan di Desa dengan cara menghadirkan program-program yang dapat memberikan dampak terhadap masyarakat di Desa itu sendiri. Tidak hanya itu Pemerintah Desa juga harus mampu membuat inovasi guna menggerakan roda  pembangunan di Desa.

Karena pentingnya peran pemerintah Desa tersebut,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Hi. Muslimin Haruna meminta seluruh pemerintah Desa di Kabupaten Boalemo agar bisa mengadopsi program Desa yang berhasil dilakukan di Daerah lain untuk diterapkan di Boalemo. Hal ini disampaikannya saat melakukan studi tiru ke DPRD  Bolaamongondow Utara (Bolmut) bersama anggota Komisi Satu (I) DPRD Boalemo, guna mengetahui penyelanggaraan pemerintahan Desa yang ada di Bolmut dan program-program yang berhasil diterapkan di Daerah tersebut.

“Kami DPRD Boalemo khususnya komisi I melakukan studi komparatif di DPRD Bolmut, terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Alhamdulillah kami di terima langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Utara, Frangky Chendra. Ucap Muslimin Haruna. (Jumat 07/08)

Sebelum mendatangi DPRD Bolmong Utara, ungkap Muslimin, Komisi Satu terlebih dahulu melakukan studi komparatif di Bagian tata pemerintah Sekretariat daerah Kabupaten Bolmut dan Dinas PMD Kabupaten Bolmut.

Hasilnya ungkap Muslimin, komisi Satu mendapat pengetahuan baru tentang penyelenggaraan pemerintahan Desa yang bisa di terapkan di Kabupaten Boalemo.

 ” Kita berharap apa yang kita dapatkan bisa kita terapkan di daerah kita, sehingga dapat mendorong pembangunam di Kabupaten Boalemo,”Harapnya.(C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *