oleh

Orang Tua Wajib Tahu ! Ini Manfaat Imunisasi Pada Anak

BOALEMO, HARIANPOST.ID- Tenaga Kesehatan(Nakes) Puskesmas Berlian terus mendorong peningkatan layanan kesehatan di Posyandu bayi dan balita yang ada wilayah kerjanya.

Tenaga kesehatan Puskesmas Berlian kembali melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu bayi dan balita di Desa Mustika Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo, 2 Februari 2023.

Nakes Puskesmas Berlian Tansauban Gandi Rusman mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan dengan pemberian imunisasi kepada bayi balita di Desa Mustika dengan tujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dari penyakit tertentu.

“Pemberian imunisasi bertujuan untuk memberikan kekebalan antibodi terhadap suatu penyakit seperti DPT (difteri, pertusis, tetanus) Hepatitis B, Polio dan Campak pada bayi dan balita. Jadi setiap anak agar dapat mendapatkan imunisasi dasar lengkap sesuai dengan usianya,” kata Tansauban Gandi Rusman.

Menurut Tansauban selain mendapatkan imunisasi anak mendapatkan pemantauan tumbuh kembang melalui penimbangan dan pengukuran tinggi badan anak.

Ia juga menghimbau kepada orang tua bayi balita agar rutin datang ke Posyandu membawa anaknya, guna memastikan anak mendapatkan imunisasi.

“Semua bayi dan balita di Desa Mustika Kecamatan Paguyaman diharapkan untuk rutin ikut posyandu bayi balita dan mendapatkan imunisasi dasar lengkap sesuai dengan usia,” pungkasnya.(Adv/Uki)