oleh

Belum Diisi Pejabat, Komisi I Deprov Pertanyakan Kekosongan Empat OPD

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib mempertanyakan empat OPD di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo yang belum diisi oleh pejabat pimpinan tinggi Pratama.

Diketahui, empat OPD yang masih kosong dari pejabat pimpinan tinggi Pratama yakni Dinas Kesehatan, Biro Hukum, Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Dinas Tenaga Kerja dan ESDM.

“Kenapa tidak diisi serentak serta kapan akan dilaksanakan hal tersebut?,” tanya Eleg AW Thalib, saat rapat kerja dengar pendapat antara Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo bersama dengan mitra kerja OPD yang berlangsung di Ruang Rapat Dulohupa Selasa, 24 Januari 2024 Kemarin.

Tak hanya itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib juga mengungkapkan bahwa dari hasil rapat terungkap adanya satu pejabat yang mengalami demosi.

“Ada 4 posisi pejabat yang belum terisi atau masih kosong yang menjadi salah satu pembahasan kami tadi, selain itu ditemukan ada 1 pejabat yang mengalami demosi atau penurunan dari jabatan,” ungkap AW Thalib.

AW Thalib menuturkan bahwa, komisi I tidak ingin melakukan Intervensi. Justru, menghargai dan menghormati apa yang di lakukan oleh Gubernur dan jajarannya terkait dengan Rotasi, mutasi Minggu kemarin.

“Akan tetapi, komisi I akan melakukan pengawalan dan melakukan fungsi kontrol ketika mendapati hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan dan ketentuan. Sehingganya, komisi I mempertanyakan bagaimana mekanisme perekrutan, uji kompetensi, assessment serta langkah-langkah seseorang bisa menduduki satu jabatan,” tutur AW Thalib.

“Komisi I meminta kepada pejabat-pejabat yang sudah ada agar di evaluasi selama 6 Bulan akan tapi ketentuan yang diberikan 1 Tahun,” Pinta AW Thalib.(Adv/Isti)