oleh

Raker Bersama Dinsos, Komisi IV Deprov Minta Penurun WKSBM Dikaji Kembali

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Dalam rangka membahas program kegiatan bantuan kepada wahana kesejahteraan sosial berbasis masyarakat (WKSBM) dan bantuan kepada Karang Taruna serta LKS. Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat bersama Dinas Sosial.

Diketahui, rapat kerja Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo bersama dengan mitra kerja OPD Provinsi Gorontalo berlangsung di Ruang Rapat Inogaluma DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa, 24 Januari 2023.

Ketua Komisi IV Hamid Kuna mengatakan Bantuan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) pada tahun 2022 sekitar 9 juta, dan pada tahun 2023 Dinas Sosial Bidang Kesejahteraan Menurunkan Bantuan WKSBM yakni sekitar 3,5 juta.

“Jadi penurunan WKSBM ini tidak dikaji secara matang dan imbasnya adalah tidak bisa mengakomodir kebutuhan dari WKSBM ini,” kata Hamid Kuna

Terkait hal itu, Hamid berharap adanya revisi kembali terkait penurunan WKSBM tersebut, karena bantuan WKSBM ini sudah termasuk Bantuan karang taruna serta Rukun Duka sehingganya hal tersebut perlu direvisi kembali.

“Kami berharap perlu adanya revisi terkait WKSBM ini, serta bantuan WKSBM tetap menjadi 9 juta supaya bantuan ini bisa mengakomodir kebutuhan dari WKSBM tersebut,” harap Hamid Kuna

“Komisi IV mengusulkan kepada dinas sosial bidang Kesejahteraan untuk merubah penurunan WKSBM dan kebijakan penurunan WKSBM ini tidak dijalankan,” pungkasnya.(Adv/Isti)