oleh

Lewat Bimtek PMPRB, Thariq Harap OPD Lebih Cepat Implementasikan Program

GORUT, HARIANPOST.ID- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Thariq Modanggu membuka Bimbingan Tekhnis (Bimtek) mekanisme pengisian lembar penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB), Selasa, 24 Januari 2023, di salah satu hotel Kota Gorontalo.

Pada pengisian lembar penilaian mandiri ini kata Thariq, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, bagaimana mekanisme pengisian ? Kedua, bagaimana mengevaluasi dan menilai secara mandiri ? Ketiga, apa yang dievaluasi dan apa yang dinilai ?

Thariq pun menginginkan agar Asesor diaktifkan kembali. Alasannya, agar Inspektorat ketika melakukan penilaian tidak langsung ke OPD. Tetapi, dibantu oleh Asesor untuk menilai, menyimpulkan hasil dan melihat kekurangan serta kelebihan.

“Itu yang di dorong. Oleh sebab itu kepada peserta yang megikuti Bimtek, dipahami betul cara mengisi lembar ini,” pesan Thariq

Lewat Bimtek ini dirinya berharap agar OPD bisa lebih cepat mengimplementasikan Program. Serta dirinya juga mengapresiasi pengisian di Silva telah berjalan hampir maksimum. Ini menandakan bahwa Pemerintah Gorontalo Utara telah berusaha melakukan yang lebih baik di banding tahun sebelumnya.

Di sisi lain ia mengingatkan kepada peserta untuk tidak melihat kegiatan ini hanya semata – mata bagian dari tanggung jawab organisasi. Melainkan bagian dari upaya meningkatan reformasi birokrasi di masiang – masing OPD.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara maksimal, dipahami secara teknis, dan kita berharap peningkatan reformasi birokrasi juga meningkat,” harap Thariq.

Ke depan penilaian yang telah dicapai Kabupaten Gorontalo Utara yang sebelumnya kategori “CC” ke depan bisa di tingkatkan lagi. Jika hal ini dicapai, maka juga akan berdampak pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dan bentuk pertanggungjawaban kita kepada Negara dan masyarakat juga tentu akan semakin meningkat,” jelas Thariq.(Adv/Najid)