oleh

Laga Persahabatan PS Boalemo dan Persidago Ditonton Langsung Menpora RI

BOALEMO, HARIANPOST.ID- Laga persahabat antara PS Boalemo dan Persidago menjadi terasa spesial pada Senin, (23/1/2023) Kemarin. Laga tim liga 3 itu ditonton oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Sebelum menyaksikan laga, Menpora didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi meresmikan renovasi stadion Gelora Pemuda di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Turut hadir Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Pada laga tersebut tuan rumah PS Boalemo dipaksa takluk dari Persidago dengan skor 1-2. Menpora Amali sempat turun ke lapangan untuk menyalami pemain usai pertandingan.

“Kita dulu punya sejarah yang baik, ada Persigo dan Persidago. Saya berharap ini dikembangkan lagi. Talenta di Gorontalo menurut saya tidaklah kurang. Bahkan banyak pemain yang bermain di klub luar Gorontalo,” kata putra daerah itu saat diwawancarai wartawan.

Terkait dengan fasilitas olahraga di Gorontalo, Amali menyebut perlu perhatian pemerintah daerah. Menurutnya, fasilitas olahraga sejalan dengan prestasi para atlet.

“Kalau standar FIFA tentu ini belum standar. Tapi untuk liga 3 sudah bisa. Ini tentu saja butuh perhatian pemerintah daerah karena fasilitas olahraga itu sejalan dengan prestasi atlet,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Penjagub Hamka merasa senang daerahnya dikunjungi Menpora. Ia menilai sebagai dukungan pemerintah pusat untuk perkembangan olahraga khususnya sepak bola Gorontalo.

“Kalau pak menteri langsung yang datang maka saya kira ini bisa menjadi stimulan untuk peningkatan prestasi di daerah,” kata Hamka.

Ke depan Hamka berharap ada tim dari Gorontalo yang bisa menembus Liga 2. Pada kesempatan itu Menpora memberikan bola untuk kedua kesebelasan yang bertanding, masing-masing sebanyak 25 buah.(Adv/Kom)