oleh

Hadiri Upacara Hari Patriotik 23 Januari, Kris Wartabone : Situs Sejarah Pahlawan Gorontalo Harus Dijaga

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari 1942 yang ke-81 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Gorontalo.

Diketahui, upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari ke-81 Tahun berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango. Senin, 23 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Kris Wartabone mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango serta Forkompinda, yang menggelar Upacara ko Bendera memperingati Hari Patriotik ke 81.

“Saya sangat berterima kasih pada pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango serta Forkompinda yang sudah menggelar upacara bendera kali ini dengan sangat meriah,” ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone.

Adapun harapan Kris Wartabone di perayaan Hari Patriotik yang ke- 81 Tahun, adalah melanjutkan cita-cita Nani Wartabone yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi Nani Wartabone bukan hanya pahlawan bagi keluarganya akan tetapi pahlawan Rakyat Gorontalo, sehingganya kita sebagai rakyat Gorontalo harus Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Kris Wartabone.

Kris Wartabone menuturkan Generasi dimasa yang akan datang membutuhkan situs sejarah perjuangan kemerdekaan Gorontalo. Oleh sebab itu peninggalan-peninggalan Pahlawan harus dijaga.

“Untuk generasi selanjutnya mereka butuh situs sejarah dan peninggalan-peninggalan Pahlawan jadi peninggalan-peninggalan sejarah bisa dijaga salah satunya Rumah Peninggalan Nani Wartabone,” bebernya.(Adv/Isti)