oleh

Buka Musda IPHI Gorontalo Utara, Thariq Modanggu Sebut IPHI Terus Berkontribusi Bagi Daerah dan Masyarakat

GORUT, HARIANPOST.ID- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah III, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Gorontalo Utara, Ahad, 22 Januari 2023.

Menurut Thariq IPHI memiliki dua tujuan yakni, pertama memenuhi Panggilan Allah SWT. Kedua, memenuhi panggilan masyarakat dan daerah untuk melakukan pengabdian.

Dibentuk sejak tahun 1990, IPHI kata Thariq, terus berkiprah dalam melakukan pembinaan kepada sesama Haji – Haja serta memberikan kontribusi  bagi pemerintah dan konteribusi kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan penghargaan yang setingi – tingginya kepada IPHI Provinsi Gorontalo yang terus melakukan pembinaan kepada IPHI Kabupaten Gorontalo Utara,” ucap Thariq

Di samping itu, lewat musyawarah ini dirinya berharap agar IPHI Gorontalo Utara akan lebih maju, aktif dan terus mendapatkan award, serta eksis menjadi organisasi yang memberikan manfaat kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terimkasih kepada pengurus IPHI yang lama,” ungkap Thariq

Thariq juga berharap siapapun nanti yang menjadi Ketua IPHI terpilih pada musyawarah ini, IPHI akan terus memberikan pembinaan haji- haja, dan pembinaan kepada calon jema’ah haji Gorontalo Utara.

“Dengan kesadaran ini menunjukan perhatian kita terhadap organisasi ini, menunjukan perhatian kita terhadap nilai – nilai implementasi haji yang telah dilaksanakan,” terang Thariq

Menariknya, dalam pembukaan Musyawarah itu Thariq langsung memerintahkan jajarannya untuk memikirkan skema, agar bagaimana IPHI tetap mendapat perhatian lewat bantuan dari Pemerintah Gorontalo Utara.

“Perlu dipikirkan formatnya, seperti apa bisa memberikan bantuan kepada IPHI sehingga tidak terkesan hibah yang sama kepada organisasi IPHI,” pinta Thariq

Untuk diketahui, Musyawraah Daerah III  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Gorontalo Utara itu dihadiri Ketua dan pengurus IPHI Provinsi Gorontalo , Ketua dan pengurus IPHI Gorontalo Utara,  Pejabat Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, POLRI dan TNI.