oleh

Spirit Patriotik 23 Januari Jadi Momentum Kebangkitan Gorontalo

GORUT, HARIANPOST.ID- Spirit patriotik 23 januari yang merupakan momentum bersejarah bagi Gorontalo ini harus menjadi spirit untuk kemajuan Gorontalo di masa yang akan datang. Sekretaris Daerah Gorontalo Utara  Suleman Lakoro tidak ingin, hari bersejarah Gorontalo itu hanya merupakan goresan pena semata.

“Spirit inilah yang kita wariskan kepada generasi muda untuk melanjutkan cita – cita membangun bangsa. Walupun kita tidak dituntut berjuang secara fisik, paling tidak lewat pikiran kita, agar bagaimana Gorontalo bisa lebih maju,” tegas Suleman Lakoro

“Spirit hari patriotik jadi momentum untuk kebangkitan Gorontalo untuk menyongsong tahun – tahun yang akan datang,” pekik suleman Lakoro

Ini ditegaskan Suleman Lakoro saat menyambut rombongan kirab bendera duplikat Merah – Putih yang tiba di Gorontalo Utara, Sabtu, 21 Januari 2023 dalam rangka HUT Kemerdakaan Gorontalo ke – 81 Tahun. Pada penyambutan romobongan Kirab Bendera itu, Suleman Lakoro didampingi sejumlah pejabat OPD, dan organisasi Kepemudaan Gorontalo Utara.

Nilai – nilai perjuangan pahlawan Gorontalo dalam mencapai kemerdakaan ini kata Suleman harus terus dirawat. Apalagi ke depan menurut dia, ada banyak hambatan dan tantangan yang akan dihadapi.

Seiring dengan itu, ia pun berpesan kepada generasi muda khusunya yang ada di Gorontalo utara, harus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.