oleh

Nasir Giasi Lantik Mabi Saka dan Pin Saka Widya Budaya Bakti Pramuka Pohuwato

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pohuwato Nasir Giasi melantik Majelis Pembimbing Satuan Karya (MABI SAKA) dan Pimpinan Satuan Karya (PIN SAKA) Widya Budaya Bakti, Sabtu, 21 Januari 2023, di Aula Dinas Pendidikan Pohuwato.

Pada pelantikan tersebut Nasir berpesan agar Satuan Karya Widya Budaya Bakti tidak boleh kalah dengan satuan karya lain. Dirinya tidak ingin setelah dilantik, Satuan Karya ini hilang tanpa jejak.

“Saya sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Pohuwato menilai pergerakan masing – masing satuan karya. Ada satua karya yang bisa dibilang  Kau yang memulai dan kau yang mengakhiri. Hanya dipelantikannya ramai, tapi di kegiatan –kegiatannya itu tidak berlanjut,” ungkap Nasir dengan nada kecewa

Namun meskipun demikian, dari beberapa satuan karya yang ada kata Nasir, masih ada satuan karya yang masih aktif. Seperti Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada.

“Saka Bakti Husada yang bergerak di bidang kesehatan itu cukup aktif. Saka Bakti Husada itu bahkan saya menghadiri kegiatan di seluruh puskesmas, kegiatan mereka terukur. Saya arahkan agar fokus penanganan stunting dan germas,” puji Nasir yang juga Ketua DPRD Pohuwato itu

Bahkan lebih menggemberikaan, Saka Bakti Husada ini puji Nasir tidak hanya aktif ddalam kegiatan – kegiatan di daerah saja. Tapi juga aktif di kegiatan Nasional.

Seiring dengan hal itu, sejumlah Saka yang tidak aktif ini terang Nasir akan dievaluasi. Langkah ini penting untuk dilakukan, agar Satuan karya di Pohuwato bisa aktif kembali di bidangnya masing – masing.

Di samping itu, selain melantik Majelis Pembimbing Satuan Karya dan Pimpinan Satuan Karya Widya Budaya Bakti, Nasir Giasi juga menggelar rapat kerja  cabang (Rakercab) Pramuka Pohuwato.