oleh

Hadapi Pemilu 2024, PKB Gorontalo Mulai Panaskan Mesin Partai

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah partai di Provinsi Gorontalo mulai melakukan langkah – langkah politik guna mempersiapkan diri berkompetisi dalam pesta demokrasi tersebut. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang ini, nampak mulai memanaskan mesin partai. Buktinya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Gorontalo baru saja melaksanakan Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis PKB.

PKP Kader loyalis PKB ini dilaksanakan di 6 Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo Mulai dari Kabupaten Pohuwato, 30 November 2022, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan berakhir di Kabupaten Bone Bolango, Senin 5 Desember 2022.

Tidak hanya itu, PKB juga menggelar Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Gorontalo, yang dibuka langsung lewat virtual oleh Ketua DPW PKB Gorontalo Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh MA.

Dalam rakor tersebut juga dihadiri Wasekjen DPP PKB Zainul Munacihin, Sekretaris Wilayah Abdullah K. Diko, Ketua LPP Muhtojim Boky DPW PKB Gorontalo, yang memberikan penguatan kepada Ketua dan Sekertaris DPC serta Ketua LPP DPC se Provinsi Gorontalo

Dalam sambutannya Nihayatul Wafiroh menyampaikan, elektabilitas seorang Calon Legislatif (Caleg) dapat mempengaruhi kenaikan elektablitas sebuah partai.

“Caleg ini menempati posisi yang sangat penting. Oleh sebab itu, memilih caleg yang bagus itu sangat penting sekali,” kata Nihayatul Wafiroh

Di Gorontalo sendiri menurut Nihayatul, pemilihan caleg harus bervariasi. Alasannya karena Gorontalo memiliki suku yang berbeda – beda. Seiring dengan hal itu dirinya mengingatkan agar lihai melihat caleg yang merupakan perwakilan dari suku – suku tersebut.

Namun dirinya mengingatkan pengurus partai untuk tidak egois dalam menentukan caleg, hanya berdasarkan latar belakang caleg yang memiliki kedekatan khusus dengan kelompok tertentu. Caleg kata Nihayatul, harus ditentukan berdasarkan tingkat keterpilihan dalam suatu daerah pemilihan.

“Target kita di tiap Kabupaten itu satu fraksi, dan di Provinsi itu satu Fraksi. Sementara untuk Pohuwato bukan hanya satu fraksi, tetapi PKB juga yang saat ini menempati Wakil Ketua DPRD Pohuwato itu ke depan harus menjadi Ketua DPRD, oleh sebab itu target kursinya itu harus delapan kursi,” tegasnya

Sementara itu, Wasekjen DPP PKB Zainul Munacihin mengaku salut dengan pengurusan PKB di Provinsi Gorontalo. Dirinya pun memberikan motivasi agar di Pemilu mendatang PKB bisa memenangkan pemilu.

“Salut dengan semangat pengurus dan kader PKB Provinsi Gorontalo, Energinya berlapis – lapis. Target kursi sudah diputuskan, kebutuhan suara sudah dihitung sampai ke TPS, caleg unggulan sudah dipetakan, teruslah bergerak menuju kemenangang,” ungkap Zainul Munacihin memberikan motivasi