oleh

Lantik Boalemo Diving Club, Yakop Harap Organisasi Boalemo Diving Club Mampu Menjadi Wadah Membangun Ekonomi

BOALEMO- HARIANPOST.ID- Staf Ahli Bupati Boalemo, Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Yakop Yusuf Musa melantik Pengurus Besar Perkumpulan Boalemo Diving Club Masa Bhakti 2022-2025, bertempat di Balai Perikanan Boalemo, Senin (5/12/22).

Yakop Yusuf Musa mengatakan, Boalemo Diving Club adalah satu– satunya organisasi profesi sebagai wadah pemersatu para penyelam di Boalemo yang  harus difasilitasi oleh pemerintah daerah.

“Oleh sebab itu diharapkan Boalemo Diving Club dapat membantu pemda secara profesional yang mampu bersaing dalam era globalisasi dan menjembatani kepentingan masyarakat,” kata Yakop Yusuf Musa saat melantik Boalemo Diving Club.

Yakop berharap, Boalemo Diving Club Kabupaten Boalemo, mampu menjadi wadah dalam membangun ekonomi kerakyatan di pedesaan dengan mengeksplor keindahan bawah laut serta menumbuhkan kembangkan usaha pelaku UMKM yang berwawasan lingkungan.

“Dengan demikian masyarakat di kabupaten Boalemo, nantinya menjadi masyarakat yang mandiri dan profesional dengan tetap menjaga kualitas dan kuantitas alam bawah laut. Karena kita ketahui bersama bahwa saat ini Indonesia salah satu negara yang keindahan bawah lautnya terbaik dan terindah di dunia,” harap Hendriwan.