oleh

Hadiri Panen Padi Inpari IR Nutrizinc, Penjabup Boalemo Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Produktif

BOALEMO- HARIANPOST.ID-  Penjabat Bupati(Penjabup) Boalemo, Hendriwan  menghadiri panen padi Varietas Inpari IR Nutri Zinc di desa Permata Kecamatan Paguyaman, Senin (5/11/22).

Hendriwan menyampaikan bahwa padi varietas Inpari IR Nutrizinc merupakan program Pemerintah pusat melalui kementerian pertanian.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi krisis dunia yang di akibatkan perang rusia dan Ukraina yang berdampak bagi negara Indonesia,” ucap Hendriwan saat menghadiri panen padi Varietas Inpari IR Nutrizinc.

Dan untuk menjaga ketahanan pangan di kabupaten Boalemo, Hendriwan mengajak seluruh masyarakat kabupaten Boalemo dapat memanfaatkan lahan-lahan yang belum dimanfaatkan dengan baik.

“Untuk mengantisipasi krisis ekonomi, maka kita harus memanfaatkan lahan kosong untuk produktif agar ketahanan pangan di kabupaten Boalemo tetap terjaga,” ajak  Hendriwan

“Saya meminta kepada para petani padi agar dapat mempertahankan komoditas padi varietas Inpari IR Nutrizinc yang menjadi program Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah,” pinta Hendriwan.

Panen padi tersebut turut dihadiri Asisten II Fatlina podungge,kepala BPS Kab.Boalemo Andi Idiel Fitri, kepala Dinas Pertanian Roslina Karim,Camat Paguyaman Irwan Mantu dan para petani padi desa permata.(Adv/Hum)