oleh

Jelang Akhir Tahun 2022, Pj Hendriwan Minta OPD Pacu Penyerapan Angggaran

BOALEMO- HARIANPOST.ID- Tinggal beberapa hari lagi waktu realisasi anggaran tahun 2022, semakin mendekati ambang penyelesaian semua program kegiatan. Hal ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah Boalemo bersama jajaran untuk memacu penyerapan anggaran.

Terkait hal itu, Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Boalemo untuk memacu penyerapan angggaran menjelang akhir tahun 2022.

“OPD yang hingga kini penyerapan anggarannya masih rendah, kami minta untuk berkoordinasi agar penyerapan angggaran bisa lebih dimaksimalkan,” pinta Hendriwan saat memimpin Apel Awal Bulan bertempat di lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (5/12/22).

Lanjut Hendriwan, beberapa program kegiatan terutama sektor pembangunan tentu tidak bisa terlambat. Mesti tepat waktu dilaksanakan, agar tidak mengejar waktu penyelesaian pada akhir-akhir tahun anggaran.

“Dengan demikian proses administrasi tidak akan terhambat, karena biasanya anggaran akan ditutup pada pertengahan Desember,” kata Hendriwan.

Untuk itu Hendriwan berharap seluruh program kerja yang telah dicanangkan dan dianggarakan harus bisa direalisasikan, karena merupakan amanah pembangunan dan menjadi tugas serta tanggung jawab yang harus diemban.

“Saya berharap seluruh jajaran perangkat daerah untuk bekerja lebih keras pada sisa waktu tahun anggaran 2022 ini, jangan sampai ada program yang tidak sempat dilaksanakan, karena itu akan sangat merugikan,” harap Hendriwan.(Adv)