oleh

DAK Perikanan Boalemo Naik 7 Miliar

BOALEMO-HARIANPOST.ID- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Boalemo, Asra Umar Murad mengatakan, sektor perikanan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 sebesar Rp 7 miliar lebih.

“Tahun 2023 DAK kami naik signifikan dari tahun ini, yang mana dari Rp 4 miliar lebih naik menjadi Rp 7 miliar lebih di tahun 2023” kata Asra Umar Murad saat ditemui di ruangan kerjanya, Jum’at (2/12/22).

Lanjut Asra, kedepan dinas kelautan dan perikanan Boalemo kata Asra Umar Murad, akan terus berusaha maksimal agar pencapaian DAK lebih bagus lagi.

“Karena DAK ini adalah amanah yang harus kami kerjakan. Dan untuk DAK DKP Boalemo tahun 2023 tersebar pada tiga bidang, yakni bidang perikanan tangkap, badang budidaya dan bidang bina mutu,” terangnya

Asra juga mengungkapkan bahwa adanya kenaikan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari kementerian tidak lepas dari komunikasi yang dilakukan Penjabat Bupati Boalemo.

“Tentu, adanya ketambahan anggaran dari kementerian Perikanan, tidak lepas dari peran Pak Penjabup Boalemo Hendriwan yang terus-menerus melakukan komunikasi dengan kami di dinas perikanan maupun di kementerian,” ungkap Asra Umar Murad.(Adv)