oleh

Muzakarah Tauhid Tassawuf, Momentum Kembali Kepada Hakikat Manusia

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Muzakarah tauhid tassawuf Asia Tenggara ke – 6 yang dirangkaikan dengan dzikir akbar memperingati milad Kabupaten Gorontalo ke – 346 tahun, ini bagi Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sopyan Puhi merupakan momentum untuk kembali kepada hakikat manusia itu diciptakan.

Hal ini disampaikan Sopyan saat menghadiri kegiatan tersebut, Ahad, 27 November 2022 di Kabupaten Gorontalo. Seperti diketahui, Provinsi Gorontalo sendiri telah tiga kali menjadi tuan rumah pelaksanaan – Muzakarah tauhid tassawuf Asia Tenggara tersebut.

“Muzakarah tauhid ini sangat dibutuhkan dan dirindukan oleh masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo,” kata Sopyan Puhi.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan amaliah, dan bagaimanya menyikapi hidup hari ini yang menurut dia, penuh dengan tantangan.

“Ini sangat luar biasa, ilmu yang sangat bermanfaat. Alhamdulillah beliau Pak Bupati Nelson Pomalingo menggagas kegiatan ini dan dihadiri banyak orang,” ucap Sopyan