oleh

Resmikan Kantor Badan Penghubung di Manado, Ini Harapan Penjagub Gorontalo

MANADO–HARINAPOST.ID- Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer meresmikan Kantor Badan Penghubung di Manado Sulawesi Utara, Sabtu (26/11/22).

Diketahui, Kantor Badan Penghubung di Manado, Sulawesi Utara berlokasi di asrama mahasiswa beringin, Jl Jendral Sudirman, Pinaesaan, Kota Manado Sulawesi Utara.

Peresmian dirangkaikan dengan silaturahmi serta dialog menyapa bersama warga Manado asal Gorontalo.

“Pada hari ini kami Pemerintah Provinsi Gorontalo meresmikan kantor penghubung Gorontalo sekaligus menempatkan satu staf untuk bertugas di Manado,” ucap Penjagub Hamka

Hamka mengatakan keberadaan kantor Penghubung di Manado sangat penting selain untuk memfasilitasi kegiatan Pemprov Gorontalo juga untuk memperlancar koordinasi antar dua daerah.

“Seperti yang pak agung lakukan di Makassar membuka komunikasi dengan semua stakeholder, pariwisata, atau peluang peluang yang bisa dikerjasamakan antara pemerintah Sulut dan Gorontalo. Jadi bukan hanya menjadi tempat stample tapi lebih besar daripada itu untuk membuka peluang usaha bisnis pariwisata,” jelas Hamka.

Dengan adanya kantor penghubung diharapka dapat membangun koordinasi, komunikasi dan pelayanan lebih intensif bagi masyarakat Gorontalo yang berada di Sulawesi Utara.

Penghubung Manado menjadi kantor ketiga Pemprov Gorontalo selain Makassar dan Jakarta. Staf Penghubung Manado di bawah koordinasi dan kendali Subbid Penghubung Makassar.

Dalam kesempatan itu Penjagub Hamka menyerahkan lima unit sepeda motor yang masing masing diserahkan kepada staf Badan Penghubung, petugas rumah singgah Manado dan petugas rumah singgah di Makassar.(Adv/Kom)