oleh

Menuju Satu Data, BPS Boalemo Gelar Bimtek Tim Penilaian Internal EPSS

BOALEMO-HARIANPOST.ID- Staf Ahli Bupati Boalemo Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Yakop Yusuf Musa menghadiri pembukaan kegiatan Bimbingan teknis Tim penilai internal evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral Kabupaten Boalemo Tahun 2022, bertempat di BPS Boalemo, Jum’at (25/11/22).

“Kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Boalemo menjadi inisiasi BPS Kab Boalemo guna mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI),” kata Yakop Yusuf Musa.

Lebih lanjut ia menyampaika, bahwa langkah ini akan ditindaklanjuti dengan evaluasi penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) untuk menghasilkan data yang berkualitas.

“Sehingga dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan dan pengukuran keberhasilan pembangunan nasional pada umumnya dan Kabupaten Boalemo khususnya,” ucap Yakop Yusuf Musa

Adapun untuk keanggotaan tim penilai internal penyelenggaraan statistik sektoral di wilayah Kabupaten Boalemo terdiri dari Sekda sebagai koordinator, Ketua adalah kepala Bappeda Boalemo anggota terdiri Kadis Kominfo Kadis Kesehatan Kadis PUPR dan Kaban BKAD.(Adv/Kom)