oleh

Erwin Ismail Usulkan Status TPA Talumelito Dialihkan Menjadi BLU

GORONTALO, HARIANPOST.ID– Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail menyoroti penumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talumelito. Ia pun menyarankan agar TPA Talumelito  dialihkan ke Badan Layanan Umum (BLU).

“Jadi saya menyarankan agar TPA Talumelito di BLU-kan sama statusnya seperti rumah sakit,” saran Erwin.

Hal ini disampaikan Erwin dalam rapat gabungan komisi II dan III DPRD Provinsi Gorontalo dengan mitra kerja OPD dalam rangka pembahasan standar operasional pemrosesan dan ketersediaan penampungan sampah akhir di TPA Talumelito, di aula rapat DPRD Provinsi Gorontalo. Senin, 21 November 2022.

Penumpukan sampah di TPA Talumelito itu kata Politisi Demokrat ini karena jumlah sampah yang dihasilkan lebih besar, tak sebanding dengan kapasitas tempat penampungan.

“Ternyata menumpuknya sampah di TPA Talumelito disebabkan jumlah sampah lebih besar dari kapasitas penampungan sampah,” ungkap Erwin.

Dirinya pun menegaskan Persoalan TPA Talumelito tidak bisa di anggap sepele, sel pembuangan yang penuh dipindahkan lagi, lalu membuat sel baru akhirnya APBN melalui balai masuk kata Erwin jadi sia-sia.

” Kita tidak bisa terus-terusan seperti ini, sel pembuangan penuh pindah lagi buat sel baru akhirnya APBN melalui balai masuk kesini sia-sia saja,” tandasnya.(sti)