oleh

Melalui Aplikasi SIAKBA, KPU Boalemo Buka Rekrutmen PKK dan PPS

BOALEMO-HARIANPOST.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo Menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu Cerita Regulasi, Informasi Dan Asas Pemilu (KPU Ceria) dirangkaikan dengan Open Rekrutmen Badan AD HOC(PKK dan PPS) melalui Aplikasi SIAKBA, bertempat di Grand Amalia Hotel, Ahad (20/11/22).

Terkait hal itu, Penjabup Boalemo Hendriwan mengatakan pentingnya dukungan  dan partisipasi semua elemen masyarakat bagi suksesnya  pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu di kabupaten Boalemo Boalemo.

“Serta terus mengingatkan prinsip kehati-hatian bagi seluruh penyelenggara terutama dalam penatausahaan administrasi termasuk keuangan berdasarkan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Hendriwan

Hendriwan juga menyampaikan terkait pembentukan panitia Ad Hock (PPK dan PPS) diharapkan dapat menjunjung tinggi transparansi dan integritas.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir ternasuk para camat dan kepala desa agar berpartisipasi penuh serta kepada media agar dapat terus menginformasikan seluruh tahapan penyelenggaraan PEMILU kepada masyarakat luas,” ucap Hendriwan

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Boalemo, Asra Djibu, menjelaskan, tahapan pemilu sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang-undang No 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, sudah berjalan kurang lebih lima bulan.

“Hari ini, kami KPU Kabupaten Boalemo mengundang bapak-ibu dari berbagai unsur dan elemen untuk sama-sama melihat, mendengarkan langsung produk-produk hukum dan proses tahapan pemilu serentak tahun 2024,” ucap Asra.

Untuk pelaksanaan pembentukan badan Ad Hoc, Ketua KPU Boalemo memohon support dan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, untuk dapat mempermudah pengurusan pembentukan badan Ad Hoc.

“Dan untuk  informasi terkait produk hukum dan info-info tentang  pemilu termasuk tahapan badan Ad Hoc di KPU Kabupaten Boalemo, terdapat satu sub organisasi yang konsen terhadap penyebarluasan informasi hukum kepemiluan, yaitu JDIH KPU Kabupaten Boalemo,” kata Asra Djibu.(Adv)