oleh

Cuaca Ekstrim, Masyarakat Boalemo Diminta Waspada

HARIANPOST-Kondisi ekstrim yang hampir  dua minggu terakhir ini melanda seluruh wilayah Provinsi Gorontalo termasuk Kabupaten Boalemo, mengharuskan seluruh masyarakat agar tetap waspada, bila sewaktu-waktu terjadi bencana yang tidak di inginkan.

Melihat kondisi ekstrim tersebut, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Yakop Jusuf Musa, meminta seluruh masyarakat Boalemo agar tetap waspada. Selain itu dirinya juga telah memerintahkan OPD terkait untuk bersiap diri, bila sesuatu yang tidak di inginkan itu terjadi di Kabupaten Boalemo.

“Kepada OPD, satgas siaga bencana agar mempersiapkan segala sesuatunya dalam hal melakukan Pencegahan atau sekalian melakukan evakuasi jika sudah terjadi bencana alam,” Pinta  Pj. Sekda Boalemo Yakop Jusuf Musa, Ahad ( 02/08)

Tak hanya itu, dirinya juga meminta OPD terkait agar mempersiapkan Peralatan Berat untuk Evakuasi jika terjadi bencana, dan juga mempersiapkan Logistik, serta Obat – obatan yang di butuhkan.

Guna menjaga kemungkinan terjadinya bencana, Yakob meminta masyarakat yang berada di lokasi rawan bencana agar sementara mencari tempat aman. Sebab dirinya khawatir, curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini akan berimbas pada terjadinya banjir, longsor di wilayah Boalemo yang memang hampir sebagian besar masyarakatnya tinggal wilayah dataran tinggi.

“Dengan melihat adanya curah hujan yang cukup tinggi, atas nama Pemerintah Daerah Boalemo, Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, khususnya di wilayah yang sering terjadi banjir dan tanah longsor,” Himbaunya (C.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *