oleh

Agar Tepat Sasaran, Pemkab Boalemo Gelar Sosialisasi Pembinaan Pengawasan Penyaluran LPG

BOALEMO- HARIANPOST.ID – Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo Hendriwan Membuka Sosialisasi Pembinaan Pengawasan, Penyaluran BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi Tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di Pendopo Kantor Bupati. Rabu(16/11/22).

Diketahui, Sosialisasi Pembinaan Pengawasan, Penyaluran BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi dilaksanakan oleh PT.Pertamina Persero Gorontalo dan PT.Amka Gas Putrata serta PT.Bahari Indo GAS kerjasama dengan Bagian ekonomi Setda Boalemo.

Hendriwan menyampaikan bahwa saat ini negara kita mengalami inflasi, artinya barang-barang kebutuhan kita terbatas, sehingga semua harga barang naik dan kita juga mengalami krisis keuangan dan pengangguran semakin meningkat.

“Sehingga itu, Pemerintah Daerah melalui bagian ekonomi mengundang bapak ibu pemilik pangkalan LPG supaya diketahui, bagaimana penyaluran LPG ini sesuai dengan peruntukannya,” ucap Hendriwan

Hendriwan mengatakan Inflasi ini disebabkan adanya perang antara Ukraina dan Rusia, sehingga bahan bakar, bahan pangan dan barang kebutuhan masyarakat lainnya mengalami kenaikan.

“Kepada PT.Pertamina persero Gorontalo,PT. Amka Gas Putrata dan PT.Bahari Indo Gas agar dapat mensosialisasikan mekanisme dan peraturan baru penyaluran BBM dan Gas LPG bersubsidi dengan tepat sasaran,sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman dan keresahan di masyarakat,”kata Hendriwan.(Adv/Hum)