oleh

Pj Hendriwan Buka Workshop Penguatan Manajerial Sekolah Satu Atap

BOALEMO- HARIANPOST.ID- Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo Hendriwan membuka Workshop Penguatan Manajerial Sekolah Satu Atap, bertempat di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo. Selasa (15/11/22).

Diketahui, Workshop Penguatan Manajerial Sekolah Satu Atap diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo.

Hendriwan mengatakan bahwa program sekolah satu atap merupakan program pemerintah pusat yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dalam mengakomodasi lebih banyak siswa dan mempercepat tercapainya program pendidikan 9 tahun.

“Kehadiran SMP sàtu atap bisa membawa perubahan-perubahan posistif dalam dunia pendidikan dan juga mendorong orang tua dan anak-anak untuk meneruskan pendidikannya ke tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP),” kata Hendriwan

Ia menambahkan, sekolah satu atap terbukti lebih jauh efektif untuk mempertahankan anak-anak bersekolah dibandingkan dengan SMP alternatif lainnya.

“Selain itu juga, SMP satu atap dapat memberikan prospek kerja yang lebih baik bagi lulusannya.” ucap Hendriwan.(Adv/Hum)