oleh

Tegas ! DPRD Pohuwato Minta Indomaret Buat Rekening Perusahaan di Pohuwato

POHUWATO,HARIANPOST.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato selalu menyuport kehadiran investor yang berinvestasi di Pohuwato. Meskipun demikian, DPRD selalu bersikap kritis dalam mengawasi jalannya investasi di daerah tersebut.

Kehadiran investor di daerah diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan Kabupaten Pohuwato. Seiring dengan hal ini, Komisi II DPRD Pohuwato mengingatkan kepada investor untuk membuat rekening perusahaan di Pohuwato.

Alasanya ungkap Ketua Komisi II Rizal Pasuma, agar perputaran keuangan daerah bisa lebih mudah dipantau. Dirinya tidak ingin uang yang diperoleh perusahaan yang berinvestasi di Pohuwato langsung disetorkan ke rekening perusahaan, yang rekening tersebut tidak dibuat di Pohuwato.

Hal ini juga ditegaskan Rizal kepada management Indomaret. Rizal menegaskan, agar setiap keuntungan yang diperoleh harusnya disetorkan dahulu ke rekening perusahaan yang dibuat di Pohuwato sebelum dikirim ke rekening perusahaan di pusat.

“Kami minta kepada pihak Indomaret untuk membuka rekening perusahaan di Pohuwato. Silahkan mau buat di Bank mana saja, entah itu BRI, Sulutgo, BNI, itu tidak masalah, yang penting memiliki rekening Bank di Pohuwato,” pinta Rizal

Ini disampaikan Rizal saat menggelar Rapar Dengar Pendapat dengan  pihak Indomaret Senin, 14 November, 2022 di Aula DPRD Pohuwato.

Menanggapi permintaan itu, Manager area Pohuwato Suripto mengatakan akan menindaklanjuti dan membicarakan permintaan DPRD itu bersama pihak management. Memang saat ini kata Suripto, pendapatan harian yang diperoleh Indomaret itu langsung disetorkan ke rekening pusat.

“Masukan DPRD sudah kami catat dan akan kami sampaikan ke management,” terangnya.