oleh

Buka Rapat Penetapan Inovasi, Hendriwan: Inovasi Dapat Meningkatkan Pelayanan

BOALEMO- HARIANPOST.ID- Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan mengatakan bahwa Inovasi daerah dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

“Inovasi yang diciptakan harus mampu memperhatikan aspek yang keberlanjutan, sehingga dampaknya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Hendriwan Hendriwan, saat membuka Rapat penetapan inovasi daerah Kabupaten Boalemo, bertempat di kantor Bapppeda. Senin (14/11/22).

Menurut Hendriwan penciptaan inovasi daerah juga dilakukan secara berjenjang dimana kepala daerah memfasilitasi pengembangan inovasi lembaga dibawahnya.

“Seperti inovasi Puskesmas difasilitasi oleh Dinas Kesehatan, sekolah difasilitasi oleh Dinas Pendidikan, Desa oleh Kecamatan dan seterusnya,” tutur Hendriwan

Ditempat yang sama, Kepala Bapppeda Kabupaten Boalemo, Srijun Dangkua menyampaikan bahwa Rapat penetapan inovasi daerah Kabupaten Boalemo dan Sosialisasi Si-Indah (Sistem Inovasi Daerah), untuk perlu mengumpulkan data nama-nama inovasi daerah yang sudah berjalan dari masing-masing OPD.

“Hal itu harus dibuktikan dengan surat keputusan penetapan oleh pimpinan OPD) untuk ditetapkan melalui keputusan Bupati sebagai inovasi daerah tahun 2022,” ucap Srijun Dangkua.(Adv)