oleh

Peduli Korban Tertimpa Pohon, BAZNAS Boalemo Bangunkan Rumah Sejahtera

BOALEMO- HARIANPOST.ID – Penjabat Bupati (Penjabup) Hendriwan meresmikan Program pembangunan rumah sejahtera Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boalemo, bertempat di Desa Pangi. Senin (14/11/22).

Diketahui, Program pembangunan rumah sejahtera Badan Amil Zakat Nasional dilakukan BAZNAS Boalemo kepada keluarga Haris Alaliya yang rumahnya tertimpa pohon kelapa beberapa pekan lalu di Desa Pangi, Kecamatan Dulupi.

Terkait hal itu, Penjabup Hendriwan mengatakan sangat mengapresiasi program-program  lembaga BAZNAS, yang langsung menyentuh disaat masyarakat membutuhkan bantuan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua BAZNAS bersama para pengurus yang telah menciptakan inovasi melalui program rumah sejahtera,” kata Hendriwan

Tak hanya itu, Hendriwan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo yang telah mau mengeluarkan Zakat melalui BAZNAS Boalemo.

“Terima kasih kepada ASN Boalemo yang telah menyisihkan gajinya untuk disalurkan ke masyarakat melalui lembaga BAZNAS Boalemo,” ucap Hendriwan

Sementara itu, Ketua BAZNAS Boalemo, Mus Moha menjelaskan pembangunan rumah sejahtera ini terlaksana, berkat semua dukungan yang diberikan pihak pemerintah daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan maupun program dari BAZNAS bisa terlaksana, berkat dukungan dari ASN yang telah berpartisipasi dalam  menyisihkan 2,5% dari gaji mereka untuk membantu saudara-saudari kita yang mengalami musibah maupun yang membutuhkan bantuan,”  tutur Mus Moha.(Adv)