oleh

Peringati HKN, Puskesmas Mananggu Gelar Khitanan Massal

BOALEMO- HARIANPOST.ID- Puskesmas Mananggu mengadakan kegiatan Khitanan massal bagi anak yatim-piatu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 bertempat di Desa Buti, Kecamatan Mananggu. Sabtu (12/11/22).

Diketahui, kegitan khitanan massal bagi anak yatim-piatu yang diselenggarakan oleh Puskesmas Mananggu bekerja sama dengan Pemerintah Desa Buti. Khitanan massal tersebut prakarsai oleh Budiyanto amd.kep dan tenaga kesehatan Puskesmas Mananggu.

Terkait hal itu, Kepala Puskesmas Mananggu, Amelia Kadji, SKM mengatakan, bahwa sunatan massal yang diadakan oleh Puskesmas Mananggu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini adalah untuk membantu keluarga miskin dan yang mempunyai anak yatim, atau yatim piatu, untuk bisa melaksanakan khitanan” kata Amelia Kadji, SKM.

Kapus Amelia Kadj, SKM juga mengatakan kegiatan Khitanan massal sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian Puskesmas Mananggu kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, serta terbangunnya kesadaran berpikir akan pentingnya kesehatan,” kata Amelia Kadji, SKM.(Adv)