oleh

Marak Penipuan Mengatasnamakan BRI, Pinca BRI Marisa Minta Nasabah Waspada

POHUWATO, HARIANPOST.ID-  Penipuan yang menyasar nasabah perbankan masih marak terjadi. Akibatnya, masyarakat yang menjadi korban pun harus merasakan kerugian akibat aksi yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut.

Untuk menghindari modus penipuan ini, masyarakat diminta waspada dan berhati – hati. Dan apabila menerima notifikasi atau pesan, baik lewat telephone atau pun lewat sosial media yang mengatasnamakan pihak perbankan, masyarakat diminta untuk mengonfirmasi informasi yang disampaikan lewat pesan tersebut, kepada petugas perbankan.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang diterimanya, yang mengatasnamakan pihak perbankan. Apalagi sampai harus memberikan data pribadi berupa password hingga pin kepada si penipu.

Himbauan ini disampaikan Kepala Pimpinan Cabang BRI Marisa,  Abdul Muis Pali. Rabu, 9 November 2022. Dirinya tidak ingin, kejadian yang belum lama ini menimpa salah satu nasabahnya di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo itu, juga dialami nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) lainnya.

“Kami pihak BRI menghimbau kepada seluruh nasabah BRI untuk selalu waspada terhadap modus-modus penipuan seperti ini,”himbaunya

Tidak hanya itu, kepada masyarakat yang menjadi korban juga diminta untuk segera menghubungi petugas perbankan. Agar pihaknya bisa langsung melacak dan menyelamatkan uang milik nasabah.

“Seperti baru- baru ini, dia (korban) mendapatkan notifikasi adanya transaksi yang dia tidak lakukan. Tapi notifikasi ini masuk ke handphone suaminya, sehingga ini tidak langsung diketahui. Baru pada malamnya dia mendatangi kita, kemudian kita langsung melakukan blockir kepada rekening nasabah yang menjadi korban. Sehingga masih ada uang yang tersisa yang bisa diselamatkan,” terang Abdul Muis Pali